Salah satu hal yang membatalkan puasa Ramadhan adalah menghindari rasa kenyang! Untuk Hal Lainnya Dijelaskan Di Bawah Ini!

Puasa adalah sesuatu yang dilakukan Muslim untuk menahan rasa lapar dan haus dari makan dan minum dari matahari terbit hingga terbenam. Namun, puasa tidak semudah yang dibayangkan, ada beberapa Hal hal yang membatalkan puasa.

Ada banyak pantangan yang sebaiknya tidak Anda ambil saat berpuasa di bulan Ramadhan. Bagi pria untuk memulai dengan muntah yang disengaja, mendengkur, perasaan, dan ejakulasi.

Oleh karena itu, berikut ini akan kami uraikan hal-hal yang dapat membatalkan puasa di bulan Ramadhan. Apakah mereka? Perhatikan sepenuhnya hal-hal berikut yang dapat menggagalkan ibadah Anda!

1. Makan dan minum dengan sengaja

Hal terpenting selama berpuasa adalah mengontrol nafsu keinginan termasuk lapar dan haus. Orang yang berbuka puasa sengaja makan dan minum. Jika kita tidak sengaja makan dan minum karena kita lupa, tidak apa-apa.

Namun, makanan atau minuman yang tertinggal di mulut harus segera disingkirkan.

2. muntah

Selama berpuasa, tidak diperbolehkan masuk atau mengeluarkan apapun dari tubuh. Berbuka puasa selanjutnya adalah muntah baik disengaja maupun tidak.

3. Merokok

Walaupun kita tidak makan dan minum, namun merokok juga merupakan sesuatu yang membatalkan puasa, karena rokok berpengaruh pada tubuh dan secara umum juga terdapat rasa merokok yang dapat dirasakan di lidah.

4. Menstruasi atau melahirkan

Saat kita berpuasa, tubuh kita harus dalam keadaan suci, sehingga bagi seorang wanita puasa batal saat haid dan pasca persalinan keluar darah atau berdarah.

Pasalnya, darah yang keluar saat haid dan melahirkan pada dasarnya adalah darah kotor yang bisa membatalkan puasa.

5. Gila 

Puasa tidak perlu bagi orang gila atau bodoh. Tentu saja, orang gila tidak bisa berpikir jernih lagi. Tetapi jika kita berpuasa dan tiba-tiba kehilangan akal, kita membatalkan puasa.

6. Berhubungan Seks

Anda bisa menghentikan hubungan intim dengan pasangan Anda di siang hari. Alasannya adalah kita tidak bisa mengontrol keinginan kita saat berpuasa.

Jika Anda berhubungan seks saat berpuasa, Anda perlu mengimbangi puasa dan membayar biaya atau denda.

7. Tembakan air mani

Puasa bisa dipatahkan dengan mengeluarkan air mani atau sperma. Secara umum, ketika kita dirangsang oleh sesuatu atau keinginan, kita melepaskan sperma. Namun, jika kita mengeluarkan air mani saat bermimpi, itu tidak membatalkan puasa.

8. Biasanya makan selain makanan

Siapa pun yang masuk ke mulut membatalkan keseluruhan atau yang absolut. Beberapa penyebab umum adalah menelan batu kecil, tepung atau serpihan obat. Intinya adalah, ketika Anda berpuasa, Anda tidak bisa melakukan apa-apa, toppers!

Mengetahui hal-hal yang berbuka puasa, jelas para toppers akan lebih siap menghadapi puasa bulan dan menang di penghujung Ramadhan, bukan?